Jika Anda penggemar game bergenre horor atau seram, pasti sudah tidak asing dengan game Resident Evil. Ya, game Resident Evil 7 menjadi game horor yang seru untuk dimainkan. Namun game ini tidak hanya bisa dimainkan dalam mode konvensional saja, karena Resident Evil 7 sudah mendukung view 360 derajat jika dimainkan di PlayStation VR. Namun ada hal yang cukup mengejutkan, yakni hanya sekitar 10% gamer dunia yang berani memainkan game ini.

residenteviljpg-19a941_1280w

Game Resident Evil 7 memang menyuguhkan kesan horor dan menegangkan, dan inilah yang dirindukan oleh gamer pecinta game horor. Terlebih, game ini merupakan game FPS (first person shooter), sehingga membuat siapa saja yang memainkannya akan merasa jantungmya berdebar-debar. Kesan horor akan bertambah berkali-kali lipat ketika kita memainkannya dalam mode VR dengan sudut pandang 360 derajat, yang membuat kita seolah-olah memang berada di dalam game tersebut.

Dengan pengalaman VR yang menakjubkan, tentu akan membuat pemain mudah merasa kaget dengan kemunculan monster atau zombie. Dalam statistik yang dimuat oleh situs Resident Evil 7, sudah ada sekitar 911.778 gamer yang memainkan game ini. Namun dari total gamers tersebut, hanya sekitar 9,49% yang berani menguji nyali mereka untuk menggunakan PlayStation VR.

Di sisi lain, hasil statistik tersebut juga menggambarkan berapa banyak pengguna konsol PlayStation VR. Diketahui hasil penjualan konsol tersebut cukup baik, terhitung setelah konsol diluncurkan pada bulan Oktober tahun lalu.

Di dalam gameplay Resident Evil 7, berkisah tentang seorang pria bernama Ethan yang mengunjungi negara bagian Lousiana, AS untuk mencari istrinya yang hilang. Ketika dalam perjuangan mencari Mia, ia harus berhadapan dengan keluarga yang sudah terjangkit virus buas. Secara keseluruhan, gameplay Resident Evil 7 masih serupa dengan seri sebelumnya. Bagaimana, penasaran bermain game horor ini dalam format VR?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here