Gedung Putih (Kredit: Ubergizmo)

Banyak pengguna WiFi rumahan mengeluhkan tentang kurang baiknya kualitas jaringan wireless di rumah mereka, entah itu koneksinya yang lambat atau jangkuan WiFi di rumah yang tidak bisa menjangkau ke seluruh bagian rumah. Namun ternyata masalah tersebut tak hanya dikeluhkan pengguna WiFi rumahan saja, pasalnya WiFi di Gedung putih ternyata tak jauh berbeda dengan koneksi internet di rumah Anda.

Gedung Putih (Kredit: Ubergizmo)
Gedung Putih (Kredit: Ubergizmo)

Banyak dari kita berifikiran bahwa tempat-tempat yang memiliki prioritas tinggi seperti kediaman orang nomor satu di Amerika Serikat memiliki koneksi WiFi yang sangat super. Namun ternyata pandangan tersebut harus dihilangkan, karena ternyata keluarga presiden Barack Obama pun mengeluhkan buruknya WiFi di Gedung Putih (White House).

Saat melakukan sesi wawancara dengan CBS, presiden negeri Paman Sam itu mengatakan bahwa WiFi di Gedung putih tak jauh berbeda dengan WiFi di rumah. Bahkan keluarga presiden Obama menujukkan beberapa alasan yang menujukkan bahwa WiFi di gedung putih memang tidak sebagus yang diharapkan.

“Kami telah mencoba untuk mengatakan langsung mengenai hal ini kepada orang-orang, bahwa karena ini adalah bangunan tua, jadi ada banyak “dead spot” di mana WiFi tidak dapat bekerja,” kata Obama seperti dikutip dari Ubergizmo, Selasa (9/2/2016).

Bahkan Michelle Obama yang saat itu berada di samping presiden Obama juga mengatakan bahwa lemahnya koneksi WiFi membuat dua anak gadisnya merasa terganggu. “Anak-anak terkadang merasa jengkel,” ungkap Michelle.

Menurut Obama penyebab buruknya WiFi di Gedung Putih dikarenakan itu bangunan yang sudah tua, sehingga cukup sulit menjangkau semua area yang ada di sana. Namun mengingat kejadian ini menimpa kediaman orang nomor satu di Amerika Serikat, yang mana negara ini memiliki teknologi canggih, seharusnya masalah seperti ini bukan menjadi pekerjaan rumah yang berat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here