Ternyata Sony Juga Buat Tablet Gaming Mirip Nintendo Switch!

Ternyata Sony Juga Buat Tablet Gaming Mirip Nintendo Switch!

by -

sony-tablet-playstation-ps

Siapa sangka, ternyata sejak 2015 lalu Sony yang terkenal dengan merek PlayStation milik mereka juga telah membuat tablet gaming yang terlihat mirip seperti Nintendo Switch!

Tetapi ini hanya merupakan paten sementara. Artinya, Sony bukan memang berniat membuatnya, tetapi hanya untuk melindungi ide-ide konsol tablet yang mereka konsepkan. Terlihat sebuah tablet dengan kontroler yang paten, tidak bisa dilepas layaknya Nintendo Switch. Bahkan bila dilihat-lihat lagi, konsepnya hampir mirip dengan Razer Gaming Tablet.

sony-playstation-tablet

Membuat Konsol Baru, Terlalu Berbahaya

Hal ini juga ditegaskan oleh Shuhei Yoshida dari Sony Interactive Entertainment Studios. Dengan maraknya game di perangkat smartphone, membuat konsol genggam baru memasuki pasar adalah hal yang berbahaya.

Lihat saja PS Vita yang mati-matian berjuang melawan platform mobile. Vita hanya berhasil laku lebih dari 15 juta penjualan, berbeda dengan PSP yang bisa tembus 80 juta. Bahkan rival langsung PSP yaitu Nontendo 3DS pun hanya berhasil mencapai 64 juta penjualan. Ini mengindikasikan bahwa tren game smartphone memang masih belum bisa dibendung oleh tren lain.

sony-ps-tablet-3

Tetapi tahun ini, kita lihat sendiri keberanian Nintendo meluncurkan Nintendo Switch. Berbeda jauh dengan Sony yang kelihatannya masih belum berani memberikan inovasi untuk konsol lagi. Kita harus menunggu beberapa waktu lagi untuk melihat bagaimana Sony membuktikan diri. Apakah mereka akan mengembangkan paten ini? Atau membuat inovasi terbaru lainnya?

Diluar dari itu, komentar lucu datang dari editor NintendoToday, John Kingsley yang memberikan nama untuk paten ini, “Kita beri nama paten ini: PlayStation Shift”. Begitu katanya membandingkan paten ini dengan Nintendo Switch.

NO COMMENTS

Leave a Reply