Xiaomi memang selalu menawarkan harga yang sangat menggiurkan untuk perangkat smartphone-nya. Apalagi smartphone tersebut juga dibekali dengan spesifikasi dengan yang sangat menjanjikan, pastinya membuat para konsumen tergoda untuk memilikinya.

Namun baru-baru ini beredar sebuah video, dimana menunjukkan bahwa smartphone flagship terbaru dari Xiaomi, Mi5, ternyata mudah dibengkokkan. Video ini berasal dari salah satu pengguna YouTube dengan nama akun JerryRigEverything. Dalam video yang diunggahya belum lama ini, dirinya melakukan sebuah pengujian ketahanan dari smartphone terbaru Xiaomi tersebut.

mi5-bengkok

Tak disangka saat ditekan dengan kekuatan tangan yang tidak begitu kuat, smartphone Xiaomi Mi5 langsung bengkok, dan mati. Padahal seperti yang kita tahu bahwa smartphone dengan chipset terbaru dari Qualcomm Snapdragon 820 ini menggunakan bahan metal dan bodi berbahan keramik.

Diduga bahan yang digunakan Xiaomi sendiri tidak padat dan tebal, mungkin hal ini dilakukan Xiaomi agar smartphone Mi5 tetap tipis, tidak setebal perangkat smartphone lainnya. Namun cukup disayangkan bila ternyata sekelas smartphone flagship memiliki ketahanan yang bisa dikatakan kurang. Bila menilik dari harganya sendiri memang smartphone ini tidak semahal dengan smartphone lain dengan chipset yang sama, yang dibanderol rata-rata sekitar 7 juta Rupiah ke atas.

Untuk pengujian lain, JerryRigEverything juga melakukan serangkaian penyiksaan seperti menggoreskan obeng pada layarnya, hingga membakar smartphone ini. Pada sesi ini memang boleh diakui Xiaomi Mi5 menang, namun dari segi ketahanan, nampaknya mirip dengan iPhone 6 dulu yang juga mengalami masalah mudah bengkok.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here