Huawei sebelumnya telah mengungkapkan kalau mereka berencana untuk merilis smartphone Windows Phone terbaru. Rencana tersebut, awalnya bakal diwujudkan pada tahun ini. Namun nampaknya kehadiran smartphone Windows Phone terbaru dari Huawei ini nampaknya harus ditunda. Pihak Huawei pun sudah mengumumkan penundaan tersebut.

huawei ascend w1

Menurut laporan dari WMPoweruser, Richard Yu yang merupakan pimpinan Grup Bisnis Konsumen Huawei kepada WSJ mengungkapkan kalau perusahaanya telah cukup merugi akibat peluncuran Windows Phone. Dia mengatakan kalau perusahaannya telah mencoba untuk menggoda pasar dengan smartphone Windows Phone, namun usaha tersebut belum membuahkan hasil.

Lebih lanjut, Yu pun mengatakan kalau hingga saat ini smartphone Windows Phone belum memberikan profit apapun kepada perusahaan asal Cina itu. Bahkan dia mengatakan dalam dua tahun terakhir, Huawei terus mengucurkan dana segar untuk smartphone Windows Phone. Menilik pada kondisi itu, Yu mengatakan kalau perusahaannya kini memutuskan untuk menghentikan peluncuran Windows Phone baru.

Di waktu yang sama, Yu mengatakan kalau saat ini perusahaannya hanya melihat Android sebagai satu-satunya pilihan platform mobile. Ketika ditanyakan tentang kemungkinan pemakaian Tizen, dia menolaknya mentah-mentah. Yu mengaku kalau beberapa carrier telah menolak untuk menggunakan Tizen. Bahkan Huawei pun menganggap kalau Tizen tak mempunyai peluang meraih kesuksesan.

via WMPoweruser

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here