Langkah Apple untuk memensiunkan dini iPad 3 memang menjadi pertanyaan besar. Namun, paling tidak dengan hasil tes benchmark terbaru, sedikit terlihat alasan dari kebijakan tersebut.

sebuah tes benchmark menggunakan aplikasi Geekbench menunjukkan bahwa kemampuan iPad 4 jauh mengungguli iPad 3. Bahkan jika dibandingkan dengan iPhone 5 yang sama-sama menggunakan chip Apple A6X, iPad 4 pun masih memiliki keunggulan.

Dalam tes tersebut, iPad 4 mencatatkan hasil 1757. Sedangkan iPhone 5 sedikit di bawah iPad 4 dengan poin 1571. Dan, iPad 3 yang menggunakan chip Apple A5X jauh berada di bawah dengan poin hanya 791. Jika dibandingkan secara langsung, kemampuan chip Apple A6X hampir dua kali lipat lebih tinggi dibandingkan Apple A5X.

Yang menarik, poin yang diperoleh iPad 3 ternyata berselisih tak terlalu jauh dari iPad 2. Jika iPad 3 yang memiliki teknologi Retina Display mempunyai poin 791, maka iPad 2 menghasilkan angka 780.

Chip Apple A6X pada iPad 4 merupakan salah satu kreasi terbaru dari Apple. Chip ini dilengkapi dengan prosesor dual core dengan kecepatan 1.4GHz dengan GPU quad core yang mampu menangani layar resolusi tinggi.

(Via Phonearena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here