iPhone 5 menjanjikan spesifikasi teknis yang berkualitas. Bahkan pihak Apple menjanjikan bahwa handphone dengan layar sentuh 4 inci tersebut sebagai smartphone terbaik yang pernah mereka bikin. Namun bagaimana jika performa iPhone 5 dibandingkan dengan smartphone lain yang ada di pasaran?

 


Dalam sebuah tes benchmark memakai Geekbench, iPhone 5 mencapai skor 1601. Hasil tersebut pun lebih baik hingga dua kali lipat dibandingkan iPhone 4S. 9 to 5 Mac mengklaim bahwa sebelumnya iPhone tidak pernah melebihi angka 800 pada tes benchmark Geekbench.

Dan, jika hasil tes tersebut memang menunjukkan performa asli dari iPhone 5, maka handphone terbaru tersebut mengalahkan skor yang dicapai oleh Samsung Galaxy S III (1560) dan Google Nexus 7 (1590). Namun dalam tes yang sama, Samsung Galaxy S III dengan OS Android Jelly Bean mencatatkan angka 1781.


Selanjutnya, dalam tes tersebut dapat dikonfirmasi bahwa iPhone 5 menggunakan prosesor ARMv7 1GHz dengan RAM sebesar 1GB. Sementara itu, Google Nexus 7 dikenal sebagai tablet yang memakai prosesor Nvidia Tegra 3 quad core. Untuk Samsung Galaxy S III, terdapat prosesor Exynos 4412 quad core milik Samsung.

(Via Phonearena)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here