Kemarin (18/9), Motorola bersama Intel mencengangkan publik dengan peluncuran handphone Android terbaru, yakni Motorola RAZR i. Hal yang menjadi perhatian publik tentu saja pada penggunaan prosesornya yang mencapai kecepatan 2GHz.

Namun, nampaknya Anda tidak perlu berharap terlalu tinggi mengenai performa prosesor Intel single core 2GHz pada Motorola RAZR i. Dalam sebuah tes benchmark yang dilakukan oleh Engadget, performa handphone Android Ice Cream Sandwich 4.0 tersebut ternyata tidak terlalu menggembirakan. Bahkan bisa dibilang cukup mengecewakan.

Dalam tes tersebut, Engadget melakukan enam jenis aplikasi benchmark, yakni Quadrant, Vellamo, Sunspider, AnTuTu, GLBenchmark Egypt Offscreen serta yang terakhir adalah CF-Bench. Selain itu, mereka juga membandingkan secara langsung hasil tes benchmark tersebut dengan dua handphone Android lain, yakni Motorola Droid RAZR M dan ZTE Grand X IN.

Dan hasilnya, Droid RAZR M menjadi jawara lima aplikasi benchmark. Dan untuk SunSpider, RAZR i memiliki keunggulan dibanding dua kompetitornya tersebut. Yang perlu diketahui, RAZR M adalah handphone yang memakai prosesor Snapdragon dual core krait S4 1.5GHz. Sedangkan ZTE Grand X IN memakai prosesor single core Intel Medfield Z2460 1.6GHz.

Namun, tak semua tes benchmark berjalan sesuai dengan kenyataan. Bisa saja hasil benchmark akan berbeda 180 derajat dengan kondisi sebenarnya. Namun apapun itu, RAZR i  menurut hasil tes benchmark kali ini memiliki hasil yang tak memuaskan.

(Via Phonearena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here