Kemunculan smartphone flagship Android dari Google kali ini memang berbeda dari smartphone flagship pendahulunya. Jika Google sebelumnya menggunakan brand Nexus dan menggandeng brand lain dalam menghadirkan smartphone, kali ini raksasa mesin pencari itu meluncurkan smartphone Android flagship dengan brand baru, yakni Pixel. Tentu akan lebih menarik jika kehadiran smartphone flagship ship baru ini dibandingkan dengan smartphone lain.

google-pixel-xl-vs-apple-iphone-7-plus

Kali ini channel YouTube PhoneBuff telah mengunggah video perbandingan tes kecepatan antara Pixel XL yang menjalankan OS Android 7.0 Nougat dengan iPhone 7 Plus yang menjalankan iOS 10. Tentu banyak yang bertanya-tanya, manakah smartphone yang paling cepat di antara kedua smartphone tersebut, mengingat keduanya memiliki platform yang berbeda.

Karena berbeda platform, tentunya kedua smartphone ini memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Google Pixel XL memiliki animasi lebih cepat, dimana itu akan membawa pengguna ke aplikasi lebih cepat, namun perlahan mulai melambat ketika digunakan untuk membuka aplikasi-aplikasi berat.

Tentu dengan semakin lambatnya Google Pixel XL membuat iPhone 7 Plus dapat mengejar ketertinggalan dan bahkan mendahului proses peluncuran aplikasi. Untuk hasil akhirnya, iPhone 7 Plus berhasil menyelesaikan lap pertama tes kecepatan dalam waktu 1 menit 24 detik, sedangkan Pixel XL melakukannya dalam waktu 1 menit 47 detik. Sementara untuk lap kedua iPhone 7 Plus dapat menyelesaikannya dalam 1 menit 55 detik, sedangkan Pixel XL melakukannya dalam 3 menit dan 6 detik.

Tes ini tidak berarti bahwa smartphone Google Pixel XL memiliki performa yang lambat, karena jika Anda mungkin ingat iPhone 7 Plus memiliki chipset baru A10 Fusion, dimana itu diklaim lebih cepat dari Macbook Air untuk beberapa pengujian. Tentu dengan chipset terbaru tersebut, membuat iPhone 7 dan 7 Plus berada di barisan terdepan sebagai smartphone tercepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here