Bagi yang mencari ponsel dengan kecepatan pengisian baterai paling tinggi, nampaknya tidak disarankan untuk membeli iPhone 6. Dalam sebuah tes pengisian baterai yang dilakukan oleh Tom’s Guide, terungkap bahwa iPhone 6 mempunyai kecepatan pengisian baterai paling lambat. Kecepatan pengisian baterai iPhone 6 kalah dibandingkan dengan kompetitornya seperti Galaxy S6, LG G4, Motorola Droid Turbo, Nexus 6, Zenfone 2 serta OnePlus 2.

tes baterai

Samsung Galaxy S6 menjadi jawara untuk tes ini, butuh waktu selama 1 jam 22 menit untuk bisa mengisi baterai secara penuh. Sementara itu iPhone 6 yang notabene punya kapasitas baterai paling kecil, 1810 mAh, ternyata butuh waktu paling lama yakni 2 jam dan 35 menit. Sementara itu Droid Turbo yang punya baterai raksasa 3900 mAh butuh waktu jauh lebih singkat 1 jam 47 menit.

tes baterai

Dalam tes ini juga terungkap fakta menarik lainnya. Fakta yang dimaksud adalah keunggulan Zenfone 2 dalam hal tercepat dalam waktu yang terbatas. Dalam waktu 15 menit, baterai Zenfone 2 sudah terisi sebesar 32 persen. Unggul dibandingkan Galaxy S6 yang terisi 27 persen. Sementara itu iPhone 6 hanya terisi sebanyak 20 persen.

Namun keunggulan Zenfone 2 itu mulai disalip oleh Samsung pada saat mencapai menit ke 30. Setelah 30 menit, kedua ponsel ini sama-sama mengisi sebanyak 53 persen kapasitas baterai. Dan selanjutnya, Galaxy S6 pun berhasil mencapai kapasitas 80 persen lebih cepat selama 48 menit. Sementara itu Zenfone 2 butuh waktu selama 56 menit untuk mencapai kapasitas baterai 80 persen.

via Tomsguide

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here