You are currently viewing Tes Kecepatan Smartphone: iPhone 6 vs Samsung Galaxy S5 vs HTC One M8

Tes Kecepatan Smartphone: iPhone 6 vs Samsung Galaxy S5 vs HTC One M8

Sebuah adu pengujian yang menarik dilakukan oleh Phonebuff. Mereka baru saja mengupload sebuah video yang memperlihatkan kemampuan dari tiga smartphone high end yang kini ada di pasaran. Tiga handphone tersebut adalah iPhone 6, Samsung Galaxy S5 serta yang terakhir adalah HTC One M8.

Pengujian yang dilakukan di sini adalah pengujian kecepatan smartphone dalam menjalankan sebuah aplikasi. Dalam tes tersebut, tiga handphone akan diperlakukan dengan perlakuan yang sama, baik dalam hal setting ataupun koneksi jaringan WiFi yang tersambung. Hal ini untuk memastikan agar ketiganya dapat memperlihatkan kemampuannya yang sebenarnya.

iphone 6 vs galaxy s5 vs htc one m8

Dalam tes tersebut pun diperlihatkan bagaimana ketiga handphone dipakai untuk membuka sebuah halaman di internet. Setelah halaman tersebut berhasil tertampil penuh, maka smartphone itu digunakan untuk membuka berbagai jenis aplikasi secara berurutan. Dan hasilnya, iPhone 6 menjadi pemenangnya.

Yang perlu diperhatikan tentunya adalah spesifikasi dari ketiga handphone ini. Kalau hanya dilihat dari segi spesifikasi, maka iPhone 6 jelas jauh tertinggal dengan HTC One M8 dan Galaxy S5 yang mempunyai prosesor multi core lebih banyak dan RAM berkapasitas lebih besar. Namun keberadaan Apple nampaknya berhasil menarik kemampuan penuh dari sebuah iPhone 6 yang notabene hanya hadir dengan prosesor dual core dan RAM 1GB.

via Ubergizmo

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply