Tes Ketahanan OnePlus 5T, Setangguh Apa Smartphone Full-Screen Ini?

Tes Ketahanan OnePlus 5T, Setangguh Apa Smartphone Full-Screen Ini?

Bicara soal menguji ketahanan sebuah smartphone, pastinya channel YouTube JerryRigEverything bisa menjadi sumber informasi yang andal untuk mengetahui seberapa tangguhnya sebuah smartphone ketika “disiksa” dengan beberapa tes ekstrim. Video terakhir yang diupload oleh channel tersebut adalah tentang OnePlus 5T. Mengingat smartphone ini baru saja diluncurkan, tentu banyak penggemar yang penasaran dengan seberapa tangguhnya smartphone ini ketika menjalani tes penyiksaan.

OnePlus 5T menjalani tes seperti biasa yakni goresan, tes bakar, dan tes tekukan. Untuk pelindung layarnya, smartphone ini menggunakan Gorilla Glass 5 yang mulai tergores pada level 6. Sedangkan untuk bodinya menggunakan bahan metal, yang tidak meningggalkan goresan ketika berhadapan dengan kunci, namun bahan metal pada bodi ini tidak bisa menahan goresan dari pisau.

Panel layar yang digunakan oleh smartphone ini adalah AMOLED, dimana saat menjalani tes bakar membutuhkan waktu hingga 20 detik untuk membuat panel tersebut berubah menjadi warna putih. Seperti biasanya, noda putih pada panel AMOLED tidak bisa hilang dengan sendirinya.

Tes yang paling mendebarkan tentu tes tekukan, dimana OnePlus 5T berhasil lolos dari tes ekstrim yang satu ini. Berkat panel layar yang kuat serta cangkang yang keras, bodi smartphone ini tidak berhasil dibengkokkan. OnePlus 5T sendiri terbilang cukup baik dalam melewati tes ekstrim tersebut, dan ini bisa mendorong orang-orang untuk memiliki smartphone flagship tersebut.

NO COMMENTS

Leave a Reply