Lenovo merupakan produsen smartphone yang terbilang sangat giat dalam menghasilkan smartphone dengan kemampuan unik. Salah satunya adalah Lenovo Vibe P1 Turbo yang memiliki kapasitas baterai di atas rata-rata. Smartphone pada umumnya indentik dengan ketahanan baterai yang mampu bertahan beberapa jam saja. Bahkan setiap harinya, rata-rata orang yang menggunakan smartphone harus mengisi daya 2 – 3 kali dalam sehari.

Cover

Ketahanan baterai juga akan berbeda jika smartphone digunakan untuk bermain game berat atau pun bermain game online yang semakin membutuhkan banyak daya. Untuk menjawab kebutuhan pengguna smartphone yang membutuhkan ketahanan baterai yang panjang, Lenovo menghadirkan smartphone Vibe P1 Turbo dengan kapasitas baterai 5000mAh.

Namun bagaimana dengan daya tahan baterai Lenovo Vibe P1 yang memiliki baterai sebesar 5000mAh ini? Saat kami melakukan screen on time, ketika layar smartphone dinyalakan terus menerus selama 6 jam 19 menit memakan kapasitas sebesar 57%. Ini Berarti screen on time dapat berjalan hingga 12 jam tanpa henti.

Screen on time Lenovo Vibe P1
Screen on time Lenovo Vibe P1

Kemudian untuk membandingkan performa baterai Lenovo Vibe P1 dengan smartphone lain, kami membandingkannya dengan Infinix Note 2 yang memiliki baterai 4000mAh. Di atas kertas, kapasitas kedua smartphone tersebut terpaut 1000mAh, namun apakah hasil pengujian akan berbeda jauh?

Lenovo Vibe P1 saat posisi baterai 100%
Lenovo Vibe P1 saat posisi baterai 100%
Infinix Note 2 posisi baterai 100%
Infinix Note 2 posisi baterai 100%

Meski kedua baterai smartphone tersebut terpaut 1000mAh, namun hasil dari pengujian memperlihatkan ketika telah memutar video selama 1 jam 47 menit 19 detik dengan volume maksimal, sisa baterai pada Lenovo Vibe P1 Turbo tinggal 92%. Sementara di waktu yang sama, kapasitas baterai Infinix Note 2 menunjukkan angka 90%.

Setelah memutar film, kapasitas baterai Lenovo Vibe P1 masih tersisa 92%
Setelah memutar film, kapasitas baterai Lenovo Vibe P1 masih tersisa 92%
Sisa baterai pada Infinix Note 2 setelah memutar film dengan waktu yang sama, tersisa 90%

Meski terpaut 1000mAh, namun kedua dari hasil pengujian tersebut, terlihat keduanya hanya terpaut 2% saja ketika untuk menonton film. Secara keseluruhan, performa baterai Lenovo Vibe P1 memang mengesankan, hanya perlu sekali mengisi daya bisa bertahan hingga 12 jam lebih, dan tergantung pengguna. Selain itu, adanya mode power saving dapat membuat smartphone ini jauh lebih awet hingga berhari-hari.

Baca juga : Review Lenovo Vibe P1 Turbo Indonesia, Punya Baterai 5000mAh yang Bisa Jadi Power Bank

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here