Mungkin banyak dari masyarakat Indonesia yang masih Asing dengan perusahaan asal China, Tencent. Meski terdengar asing, namun perusahaan ini cukup akrab dengan kita. Mereka adalah perusahaan di balik aplikasi messaging populer WeChat. Selain itu, perusahaan ini juga pemegang saham Epic dan sekaligus pemilik Riot Games, yakni pengembang game League of Legends.

tgp-box

Kini perusahaan tersebut telah mengumumkan pasar lain yang belum mereka geluti saat ini, yakni di bisnis gaming. Selama pergelaran CES Asia, perusahaan mengumumkan bisnis barunya dengan memperkenalkan konsol game. Konsol game buatan perusahaan itu bernama TGP (Tencent Game Platform) Box. Konsol ini diharapkan mampu bersaing dengan pemain utama, yakni Xbox One dan PS4.

Konsol TGP Box akan didukung oleh prosesor Intel core generasi ke-6 dan akan berjalan pada sistem operasi Windows 10. Dengan ini akan dapat men-download game dan streaming ke konsol dan akan mampu menjalankan beberapa judul game populer seperti League of Legends, FIFA online 3, NBA 2K online, Rakasa Hunter online, dan Need for Speed: Hot Pursuit Turnamen.

Tentunya Tencent akan lebih fokus memasarkan konsol game tersebut terbatas ke pasar China atau kawasan Asia lainnya. Namun mengingat Xbox dan PS4 sudah memiliki nama besar di dunia gaming, maka ini merupakan langkah yang sulit bagi Tencent untuk bersaing dengan mereka di pasar Internasional. Selain Tencent, ada juga perusahaan China lainnya yang telah memperkenalkan konsol game yang memadukan unsur Xbox One dan PS4.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here