Masih ingat teknik mengintai seperti para detektif handal di layar film? Kalau Anda benar-benar tertarik, kini ada perangkat pendukung pengintai berupa kamera video berbentuk pena besutan Thanko dari Jepang yang bisa Anda gunakan untuk menjalankan misi Anda sebagai dektetif.

Selain bisa Anda gunakan sebagai sebuah pena pada umumnya, kamera video berukuran W15xD15xH144mm dan bobot 36g ini juga bisa Anda gunakan untuk menjepret foto berkualitas 2592×1944 piksel dan merekam video berkualitas full HD 1080p serta sekaligus menyimpannya ke dalam kartu microSD berkapasitas hingga 32GB yang ada di dalamnya.

Seandainya Anda ingin mengetahui dan menyaksikan hasil berbagai rekaman video dan jepretan foto yang ada, Anda cukup menghubungkan kamera video berbentuk pena ini melalui terminal Mini HDMI yang terletak di bagian atas kamera video dengan menggunakan kabel HDMI (yang dijual terpisah) ke perangkat TV LCD layar besar yang ada.

Berkat keberadaan terminal USB 2.0 built-in, kamera video berbentuk pena ini dapat terhubung ke PC secara langsung dan sekaligus juga bisa Anda manfaatkan untuk mengisi ulang (charge) baterai ataupun mempergunakannya sebagai pembaca kartu. Dan bahkan dengan pengisian ulang baterei hingga penuh selama 4 jam, Anda dapat mengoperasikan perangkat kamera video ini selama 50 menit.

Di Jepang sendiri, kamera video berbentuk pena dengan pen clip part untuk perlindungan penutup lensa ini dipasarkan seharga 7980 JPY atau setara 824 ribuan rupiah per unitnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here