Untuk menyiasati keselamatan penikmat alkohol di Jepang, Thanko kabarnya baru saja menghadirkan sebuah alat penguji kadar alkohol portabel terbarunya yang dikenal sebagai Thanko iPega.

Berkat desain portabel yang diusungnya, membuat alat berukuran 32x48x13mm dan bobot 13g ini dapat dengan mudah dimasukan ke dalam tas/saku penggunanya dan dibawa kemana saja.

Dan bahkan untuk mempergunakannyapun, pengguna cukup mengatur keberadaan alat ini ke iPhone terlebih dulu dan kemudian bisa langsung mempergunakannya untuk menguji kadar alkohol pada darah dengan cara mendekatkan ke mulut dan bernapas melalui alat penguji portabel tersebut.

Setelah dalam waktu hanya 20 detik saja, barulah hasil pengujian kadar alkohol pada darah yang bersangkutan akan langsung ditampilkan pada layar LCD 0.9 inci berupa indikator jumlah dan warna yang terdiri dari warna hijau, kuning ataupun merah tergantung pada besar kecilnya tingkat kadar alkohol yang ada.

Berhubung sumber daya/tegangan yang dipakai hanya berasal dari iPhone, maka sejauh ini tidak ada baterai ekstra yang diperlukan. Selain iPhone, alat penguji alkohol portabel ini kabarnya juga bisa digunakan pada perangkat Apple lain yang memiliki lightning connector seperti iPad dan iPod.

Perihal harga, per unit Thanko iPega ini konon dibanderol sekitar 1980 JPY atau setara 205 ribuan rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here