Apple memang sudah lama dikenal sebagai perusahaan eksklusif, di mana perangkat miliknya seperti iPhone menggunakan konektor buatan mereka sendiri dan tidak menggunakan USB yang digunakan oleh industri pada umumnya. Laporan sebelumnya menunjukkan bahwa perusahaan ini sedang menguji “beberapa versi” iPhone 2019 dengan USB Type-C, bukan port Lightning yang biasa digunakan pada iPhone. Namun, laporan baru membuat klaim sebaliknya.

Menurut laporan Macotakara bahwa iPhone 2019 tidak akan memiliki port USB-C dan akan tetap menggunakan konektor Lightning seperti generasi sebelumnya. Penting untuk disebutkan di sini bahwa sumber ini telah secara akurat memprediksi perpindahan iPad Pro 2018 dari Lightning ke USB-C tahun lalu. Jadi mungkin ada kebenaran pada klaim terbarunya.

Laporan itu menambahkan bahwa iPhone tahun ini akan memiliki pengisi daya standar Apple USB-A 5W. Jika ini klaim ini benar, pelanggan sekali lagi diharuskan untuk membeli kabel USB-C terpisah untuk Lightning selain power brick yang mendukung Pengiriman Daya USB-C untuk pengisian cepat.

Untuk saat ini, tentu Apple tidak mengatakan apa-apa tentang iPhone 2019 dan juga tidak akan mengatakan apapun di bulan-bulan mendatang. Peluncuran iPhone 2019 sendiri akan jatuh pada bulan September mendatang, dan kemungkinan ini bukan model iPhone yang membawa dukungan 5G karena itu diharapkan tiba pada iPhone 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here