Beberapa bulan belakangan ini memang sempat beredar rumor bahwa Apple bakal meluncurkan iPad Air 3 yang disebut juga sebagai iPad Pro Mini. Hal itu lantaran spesifikasi dan fitur yang dimiliki tablet tersebut mirip dengan iPad Pro namun dengan ukuran layar yang lebih kecil.

Ipad pro

Seperti yang dilansir Phone Arena, Jumat (26/2/2016), Namun ada laporan berbeda datang hari ini, di mana iPad seluas 9,7 inci merupakan varian lain dari iPad Pro. Itu berarti Apple memiliki jajaran tablet premium di mana iPad Pro 12,9 inci berada di posisi puncak dan iPad Pro 9,7 varian yang lebih kecil.

Entah kebetulan atau memang sudah direncanakan, iPad pro 9,7 inci akan memulai debutnya pada tanggal 15 Maret, yang berarti akan meluncur bersama dengan iPhone 4 inci atau disebut iPhone 5se. Sementara iPhone 5se akan mewarisi spesifikasi dari iPhone 6, hal yang sama juga berlaku bagi iPad varian kecil ini di mana spesifikasinya mewarisi iPad Pro 12,9 inci.

Perangkat ini akan membawa chipset Apple A9X, quad-speakers dan RAM sebesar 4 GB seperti saudaranya. Selain itu, handset ini juga mewarisi fitur tambahan seperti Apple Pencil dan dapat menggunakan Smart Connector berbasis magnet.

Apple juga akan menawarkan versi lebih kecil dari Smart Keyboard untuk tablet dengan ukuran yang lebih kecil ketimbang pendahulunya itu. iPad Pro akan tersedia dengan pilihan warna yang sama seperti pendahulunya, yakni silver, gold dan space gray.

Akan ada beberapa varian dari tablet ini, yakni varian WiFi only akan mendukung memori internal sebesar 32GB dan 128GB. Sementar varian WiFi dan Seluler hanya tersedia pilihan 128GB saja. Bicara masalah harga, tablet baru ini bakal dilego di kisaran harga USD799-1.079 atau sekitar Rp10-14 jutaan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here