Akhir-akhir ini sebagaimana kita ketahui, demam korea di Indonesia sudah sangat tinggi. Banyak kaum hawa yang saat ini mengidolakan beberapa boy band dari korea. Tidak jarang, banyak yang mencoba mengkoleksi beberapa aplikasi, atau bahkan drama korea yang banyak beredar saat ini.
Banyak yg mencoba mendapatkannya dengan mencari di mesin pencari mengenai situs-situs yang menyediakan layanan streaming atau bahkan dengan mendownload film atau video tersebut. Nah, kali ini kami  memberikan sedikit informasi berupa aplikasi yang oke untuk nonton video Drama langsung dari IPhone atau iPod kamu sehingga tentu kalian yg sangat suka melakukan streaming drama-drama korea tersebut bakalan langsung download deh.

Bagi para pengguna iOs, saat ini kalian sudah sangat dipermudah untuk melakukan streaming dari beberapa drama asia atau korea yang mungkin sering kalian tonton. Salah satu diantara Apps tersebut kalian bisa cari di Apps Store dengan nama DRAMOT.

Dramot
Dramot

Apasih Dramot itu? Berikut ini adalah sedikit mengenai apa itu Dramot.

Slogan Dramot: “Long-awaited fantastic drama player is here! Featuring “Watch History” and “Notifications” to ensure you will not miss any latest episode!

Jadi secara sederhana Dramot itu aplikasi video player mobile untuk menonton video drama yang terdiri dari banyak episode dengan fitur “Pengingat Riwayat” dan “Notifikasi”

Screenshot app DRAMOT
Screenshot app DRAMOT

Menurut kami, dari segi interface Dramot sudah sangat rapih. Kemudian untuk beberapa pilihan klasifikasi sesuai genre, asal negara, dan tahun rilis drama tersebut sudah sangat update dari beberapa apps yang ada. Untuk kualitas gambar sendiri, kalian semua tinggal mengaturnya pada pilihan setting. Untuk fitur spesial sendiri, terdapat highlight spesial dengan warna diepisode terakhir yang kita tonton, tab Favorites, fitur notifikasi jika ada episode baru sudah diupload. Kemudian, jika kita tidak tahu judul dari drama tersebut apps ini menyediakan fitur pencarian berdasarkan nama aktor/aktris yg ingin kita tonton dramanya. Bagi para pengguna iOs, silhakan download aplikasi berikut ini disini http://goo.gl/vHX2lp.

Selain DRAMOT, masih ada lagi beberapa aplikasi yang sejenis untuk melakukan streaming drama seperti ini. Ada sebuah aplikasi yang bernama VIKI dan bisa teman-teman dapatkan aplikasi ini pada link berikut ini http://goo.gl/W00dF6.

VIKI
VIKI

Tidak terlalu jauh berbeda, aplikasi yang satu ini dapat mengklasifikasikan drama sesuai dengan genre dari masing-masing drama asia tersebut dan juga dari negara mana drama tersebut. Namun, yang membuat spesial pada aplikasi yang satu ini adalah kita bisa menentukan subtitle dengan berbagai pilihan bahasa yang komprehensif.

Tampilan VIKI
Tampilan VIKI

Dan yang terakhir ada sebuah aplikasi yang bernama MAADUU namun bukan berarti aplikasi yang satu ini dikumpulkan dari hasil kerja seekor lebah ya. Berikut ini sedikit deskripsi dari aplikasi yang bisa teman-teman dapatkan pada link berikut ini http://goo.gl/MZt7hh

maaduu icon

Dalam bahasa Inggrisnya: “Maaduu is officially the 1st in Asia to premiere the latest KBS and MBC Primetime dramas 48 hrs after Korea! You can instantly select your preferred subtitle language available in English, Malay or Chinese

With over 2,000 hours of premium content and growing weekly, watch unlimited videos on-demand at your leisure, 24/7 for free! Your uninterrupted viewing experience and enjoyment is our commitment! We understand your wants because we are viewers too.”

Namun, jika beritateknologi.com mencoba mengambil kesimpulan dari ketiga aplikasi tersebut. Aplikasi yang satu ini memiliki interface yang agak gelap di mana memang warna gelap pun cukup disukai oleh pengguna, karena memang beberapa user merasa gelap lebih menghadirkan fokus pada film lebih baik.

Tampilan MAADUU
Tampilan MAADUU

Dari sisi fitur, untuk aplikasi yang satu ini hanya ada beberapa spesifik drama Korea. Sedangkan untuk fitur klasifikasi hanya berdasarkan tahun rilis drama. Pilihan subtitle sendiri hanya tersedia dalam bahasa melayu, cina dan inggris.

Untuk secara keseluruhan, diantara ketiga aplikasi yang beritateknologi.com berikan, DRAMOT mempunyai fitur-fitur yang sangat praktis dan sangat berguna. Selain karena keunggulannya, aplikasi tersebut juga memiliki fitur notifikasi dan pengingat riwayat berupa highlight warna dan bisa dibilang fitur tersebut sangat unik & masih baru untuk kalangan sebuah aplikasi streaming.

Untuk para pecinta drama asia, silahkan kalian pilih aplikasi mana yang ingin kalian gunakan dari ketiga aplikasi yang sudah kami berikan.