Proyek smartphone murah Android One dari Google terus berlanjut. Setelah mendatangkan tiga smartphone Android One pertama dunia ke India, kini Google memutuskan untuk menghadirkan smartphone tersebut ke tiga negara Asia lainnya. Sayangnya, Indonesia tak termasuk dalam tiga negara tersebut.

Tiga negara Asia yang siap dikunjungi oleh smartphone Android One ini adalah Bangladesh, Nepal serta Sri Lanka. Ketiga negara tersebut pun sama-sama berada di kawasan Asia Selatan dan merupakan tetangga dari India. Namun terdapat perlakuan berbeda diberikan oleh Google untuk tiga negara tersebut.

android_one

Pihak Google tak akan bekerjasama dengan perusahaan lokal untuk menghadirkan smartphone Android One ke tiga negara yang dimaksud di atas. Mereka akan mendatangkan perangkat Android One dari India ke tiga negara tersebut. Terdapat tiga smartphone Android One yang akan dipasarkan, yakni Micromax Canvas A1, Karbonn Sparkle V serta Spice Dream UNO. Namun secara khusus, Google memberikan brand lokal kepada masyarakat Bangladesh dengan smartphone bernama Symphony Roar A50.

Di India sendiri, popularitas smartphone Android One tak begitu tinggi. Bahkan beberapa waktu lalu, sempat muncul laporan kalau para penjual ponsel di India enggan memasarkan ponsel tersebut. Terlebih menurut kabar yang ada, para penjual memperoleh marjin profit yang lebih rendah ketika memasarkan smartphone Android One.

via GSM Arena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here