Tak ingin terlalu lama melewatkan manisnya pasar smartphone Indonesia, tampaknya Xiaomi melakukan berbagai macam hal untuk bisa menembus pasar smartphone 4G Indonesia. Seperti yang kita ketahui, regulasi TKDN untuk smartphone 4G membuat Xiaomi mandek meluncurkan smartphone 4G miliknya karena perusahaan asal Tiongkok tersebut tidak cukup memiliki kandungan lokal. Kini ada angin segar bagi Anda pecinta smartphone Xiaomi karena tiga smartphone 4G Xiaomi telah lulus TKDN.

Menurut informasi yang kami peroleh, baru-baru ini tiga smartphone 4G Xiaomi telah lulus sertifikasi dan berkemungkinan bisa dijual di pasar Indonesia melalui distributor resmi. Lalu tipe smartphone Xiaomi apa saja yang berhasil lolos TKDN?

sertifikasi-xiaomi

Ketiga smartphone tersebut masing-masing memiliki nomor model 201603, 2016117, dan 2016102. Belum diketahui secara pasti bakal menjadi apa ketiga model tersebut dan apakah benar-benar masuk Indonesia tahun 2017 mendatang. Namun melihat sertifikasi yang diterbitkan untuk Erajaya selaku distributor smartphone Xiaomi selama ini, kemungkinan besar ketiganya bakal segera hadir dalam waktu dekat.

Jika dilihat dari nomor modelnya, ponsel Xiaomi 2016031 bakal menjadi Xiaomi Redmi 3s / Redmi 3s Prime. Sedangkan untuk nomor model 2016117 bakal menjadi Redmi 4A, yang merupakan varian paling murah dari seri Redmi 4. Namun untuk nomor model 2016102, hingga saat ini kami belum mengetahui nama komersilnya, namun diperkirakan akan menjadi Xiaomi Merry (Mi 5C).

Tentu dengan telah diterbitkannya sertifikasi ini memberikan angin segar bagi para pecinta smartphone Xiaomi. Selama ini, smartphone Xiaomi beredar di Indonesia melalui distributor yang tidak resmi. Jika smartphone Xiaomi dijual secara legal di Indonesia, tentu hal tersebut akan semakin memudahkan pengguna jika sewaktu-waktu smartphone mereka mengalami kendala karena adanya layanan purna jual. Kita nantikan saja kabar baik selanjutnya dari ketiga ponsel Xiaomi tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here