Seperti yang telah kita ketahui, Google telah menggulirkan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang telah hadir terlebih dahulu pada perangkat Nexus. Menyusul perangkat Nexus, para vendor perangkat Android juga berlomba menghadirkan OS terbaru tersebut pada perangkat besutan mereka masing-masing.

MIUI-7

Salah satu vendor yang giat membangun tampilan antarmuka sendiri adalah Xiaomi, yang kini dikabarkan siap menggulirkan update ROM miliknya. Pembaruan sistem operasi Android versi 6.0 Marshmallow yang dibalut MIUI 7, segera hadir untuk ketiga perangkat andalan Xiaomi, yakni Mi 3, Mi 4, dan Mi Note.

Seperti yang dikutip dari Softpedia, Senin (28/12/2015), perusahaan ternama asal negeri Tirai Bambu tersebut menegaskan, telah menawarkan upgrade untuk tiga smartphone high-end andalannya. Menurut laporan dari GizmoChina, pembaruan versi MIUI terbaru tersebut sedang dalam tahap akhir penyelesaian dan akan segera bergulir beberapa minggu ke depan.

Selain ketiga perangkat andalan tersebut, handset populer lain di kelas yang lebih rendah, seperti Redmi Note 2, Redmi Note 3 dan Redmi 2 dikabarkan juga bakal mencicipi upgrade MIUI terbaru yang mengusung Android 6.0 Marshmallow dalam waktu dekat ini. Kendati demikian, waktu peluncuran upgrade untuk seri Redmi berbeda dari jadwal upgrade perangakat Mi series.

(kredit: Softpedia)
(kredit: Softpedia)

Namun, Xiaomi telah membocorkan teaser screenshot update Android 6.0 Marshmallow yang dibalut antarmuka MIUI 7. Sedangkan untuk ukuran file pembaruan tersebut sekitar 518 MB yang akan digulirkan perusahaan melalui OTA (over the air).

Sayangnya, hingga saat ini belum diketahui rincian secara detail tentang apa saja fitur-fitur baru serta perbaikan yang disajikan perusahaan dalam upgrade MIUI berbasis OS Android Marshmallow tersebut.

(rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here