Gmail memang menjanjikan layanan email yang sangat menarik. Selain terintegrasi dengan berbagai fitur milik Google, Gmail juga memberikan tampilan yang memudahkan para pemakainya. Tak cukup di situ, layanan email ini juga memiliki fitur yang banyak, dan tak semua fitur tersebut diketahui oleh para pengguna Gmail.

Berikut ini adalah beberapa fitur pada Gmail yang sangat efisien dan efektif.

Logout

Jika Anda adalah orang yang menggunakan komputer lebih dari satu, tak jarang Anda Anda lupa untuk logout dari akun Gmail Anda. Terlebih jika Anda browsing di warnet dan terburu-buru waktu Anda akan habis. Terdapat beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengantisipasi hal ini.

  • – Ketika Anda pulang, kembali login pada akun Gmail Anda.
  • – Selanjutnya, lihat pada bagian bawah sebelah kanan, terdapat link ‘Details’ yang berukuran mini. Klik link tersebut.
  • – Jika Anda telah mengklik link tersebut, maka akan muncul daftar aktivitas Anda di Gmail, klik ‘Sign out all other sessions’, dan akun Gmail Anda telah aman.

Kembalikan email yang terkirim

Kekeliruan kerap terjadi, tak terkecuali ketika Anda salah dalam mengirim email. Namun, untuk mencegah kesalahan tersebut diketahui oleh penerima email, Anda bisa melakukan koreksi di Gmail. Inilah yang perlu Anda lakukan.

  • Klik pada gambar gerigi, selanjutnya pilih Settings > Labs.
  • Di situ, Anda akan melihat upso “Undo Send”, aktifkan fitur ini.
  • Yang perlu diperhatikan, fitur Undo Send ini hanya berlaku untuk waktu yang sangat singkat. Kemungkinan sekitar 30 detik. Jadi, Anda harus cepat untuk melakukannya.

Mengirim pesan dengan sangat cepat

Tips yang ini mungkin sangat sering digunakan. Alih-alih menuliskan pesan di body email, Anda bisa menuliskan pesan yang sangat singkat pada bagian subject.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here