Dalam sebuah pertandingan, kehadiran seorang suporter menjadi hal yang sangat krusial. Tak jarang berkat dukungan para suporter, pemain yang terjun langsung ke lapangan menjadi lebih bersemangat. Namun bagaimana kalau para pendukung dari tim olahraga tersebut bukanlah manusia?

Hal inilah yang terjadi pada sebuah tim baseball asal Korea Selatan bernama Hanwha Eagles. Mereka kini tak hanya mempunyai suporter biasa. Namun mereka juga memiliki sosok suporter berupa para robot yang siap mendukung dari tribun penonton.

hanwha eagles

Langkah yang dilakukan oleh Hanwha Eagles ini memang cukup ektrem. Hal ini mengingat mereka belum telah memperoleh 400 kekalahan dalam lima tahun terakhir. Dengan kondisi tersebut, para suporter pun banyak yang mulai meninggalkan tim tersebut. Kecuali mereka yang mempunyai loyalitas sangat tinggi kepada tim itu.

Nah, untuk menutupi lubang yang ditinggalkan oleh sebagian suporter, pihak manajemen berupaya menggantikannya dengan para robot. Robot-robot ini bisa dikontrol untuk dapat memberikan yel-yel semangat seperti halnya yang dilakukan oleh para suporter biasa.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here