Teknologi wireless charging saat ini belum sepenuhnya 100% wireless. Pengertian wireless charging sendiri bahwa smartphone tidak perlu melekat pada kabel, namun pada cara kerjanya smartphone harus diletakan di atas bantalan pengisian nirkabel agar pengisian dapat bekerja. Bahkan dalam beberapa kasus fitur tersebut tidak berguna ketika mengambil bantalan karena akan mengganggu proses pengisian.

Wireless

Menurut laporan yang beredar, Apple tengah mengerjakan proyek “true” wireless charging, dan tampaknya tim dari Disney Research bisa mengalahkan Apple dengan teknologi yang mereka kembangkan. Tim peneliti dari Disney baru-baru ini telah membuat prototipe wireless charging yang menurut mereka teknologi tersebut dapat mengisi daya perangkat di mana pun.

Ini berarti bahwa pengguna yang berada di dalam ruangan tersebut bisa mengisi daya perangkat mereka secara nirkabel tanpa perlu kabel, atau bantalan pengisian. Konsep serupa juga pernah muncul sebelumnya yang memanfaatkan gelombang radio untuk mengisi perangkat, dan itu juga melibatkan tim Disney Research yang menggunakan panel aluminium, pipa tembaga besar, dan 15 kapasitor yang ditempatkan di tengah-tengah pipa.

Seperti yang dijelaskan oleh¬†Disney Research, “Dalam karya ini kami akan menunjukkan ruang besar pengisian wireless, tapi tidak ada alasan kita tidak bisa menyusutkan ini ke ukuran kotak mainan atau dock pengisian, atau bisa juga meningkatkannya menjadi gudang atau bangunan besar. “

Itu hanyalah prototipe dan bukti dari konsep, namun Disney Research bukanlah perusahaan pertama yang datang dengan solusi tersebut, sehingga kita dapat berasumsi bahwa mungkin di masa depan kita dapat mengharapkan teknologi ini bisa segera dinikmati secara umum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here