Awal tahun ini telah beredar segelintir rumor mengenai smartphone Pixel 2, dan salah satu bagian yang menarik dari rumor tersebut, yakni mengklaim bahwa Google mungkin memiliki handset budget Pixel. Namun baru-baru ini, kepala Google hardware Rick Osterloh membantah klaim mereka dengan mengatakan bahwa Pixel 2 akan menjadi perangkat premium.

Android

Namun rumor mengenai handset budget tampaknya belum berakhir. Menurut laporan 9to5Google, mereka telah menerima pernyataan dari keterangan rahasia original yang menjelaskan rumor sebelumnya. Pada dasarnya keterangan rahasia itu mengatakan bahwa handset budget ini sedang dikerjakan oleh tim Pixel, yang tidak selalu membuatnya menjadi handset dengan brand Pixel.

Seperti yang ditegaskan Osterloh, Pixel merupakan perangkat premium dan tidak akan dijual murah. Ini berarti, meski handset Android budget dan Pixel 2 dikerjakan oleh tim yang sama, bukan berarti keduanya hadir dalam satu brand. Bisa saja handset budget menjadi Android One yang dikhususkan untuk negara-negara berkembang.

Dengan klarifikasi semacam ini masih masuk akal karena Google memang memiliki handset budget dalam bentuk Android One lineup yang sejauh ini telah dirilis di pasar negara berkembang, termasuk Indonesia. Dalam hal apapun, laporan ini belum dapat dipastikan kebenarannya. Tetapi mudah-mudahan kita akan tahu informasi lebih lanjut pada ajang Google I/O 2017 yang akan segera diselenggarakan dalam beberapa bulan ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here