Dahulu Yahoo merupakan raksasa internet yang posisinya cukup kuat, namun kini perusahaan yang identik dengan warna ungu itu tengah dalam proses akuisisi oleh Verizon. Setelah proses yang cukup lama, akhirnya akuisisi Verizon atas Yahoo telah selesai, dan CEO Yahoo Marissa Mayer segera digantikan dengan CEO baru.

Marissa-Mayer-Yahoo-0011

Namun ada hal yang cukup menarik perhatian, dimana CEO cantik tersebut mendapatkan kompensasi sebesar US$23 juta atau setara dengan Rp 307 miliar. Menurut dokumen yang didaftarkan ke Securities and Exchange Commission (SEC), kompensasi tersebut merupakan gabungan antara uang tunai sekitar Rp40 miliar, ekuitas serta tunjangan lainnya, seperti yang dilaporkan The Verge, Selasa (14/3/2017).

Dari akuisisi Yahoo ini hanya menyisakan Altbaba, dimana bisnis ini memiliki saham yang cukup signifikan pada bisnis Alibaba dan Yahoo Jepang. Namun, Mayer sebelumnya telah mengatakan jika dirinya tidak tertarik dengan sisa bisnis Yahoo tersebut. Selain itu, Yahoo juga telah mengumumkan bahwa Mayer akan mengundurkan diri dari dewan direksi setelah proses akuisisi itu selesai. Namun Mayer sebelumnya mengatakan jika ia ingin tetap di Yahoo.

Selama dirinya menjabat sebagai CEO Yahoo, Marissa sudah mendapatkan kompensasi sebesar US$150 juta, namun pada awal Maret lalu ia telah mengumumkan bahwa bonus tahunan dan saham ekuitasnya akan diberikan kepada karyawan Yahoo sebagai tanda terima kasih atas kerja keras mereka. Seperti yang kita ketahui, karyawan Yahoo memiliki kerja ekstra akhir-akhir ini, terlebih setelah perusahaan ini dua kali diserang oleh hacker.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here