Langkah Microsoft untuk meninggalkan OS Windows XP kini mulai terlihat hasilnya. Menurut data dari Statcounter, tingkat penggunaan OS Windows XP kini terus mengalami penurunan dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan menurut data di bulan November, angka penggunaan Windows XP kini tak lebih tinggi dari penggunaan Windows 8.1.

Di bulan tersebut, Statcounter mencatat bahwa angka penggunaan Windows 8.1 mengalami peningkatan. Dari angka penggunaan dengan prosentase sebesar 9,31 persen di bulan Oktober menjadi ke angka 10,95 persen di bulan November.

windows xp

Sementara itu, hal yang sebaliknya terjadi pada tingkat penggunaan OS Windows XP. Sistem operasi yang diluncurkan pada tahun 2001 itu mengalami penurunan dari sebanyak 11,95 persen di bulan Oktober menjadi sebesar 10,69 persen di bulan November.

Ke depan, angka penggunaan Windows 8.1 tersebut pun nampaknya bakal terus mengalami peningkatan. Terlebih saat ini masih ada cukup banyak pengguna Windows 8 yang belum memanfaatkan fitur upgrade gratis ke Windows 8.1 yang disediakan oleh Microsoft. Di bulan November, prosentase pengguna Windows 8 berada di angka 4,9 persen, turun dari angka 5,94 di tahun sebelumnya.

Namun data yang berbeda ditunjukkan oleh Netmarketshare. Mereka mengungkapkan kalau saat ini memang terdapat peningkatan angka penggunaan Windows 7 serta Windows 8.1. Namun mereka mencatatkan kalau saat ini angka penggunaan Windows XP masih lebih tinggi dibandingkan Windows 8.1, meski dengan selisih yang sangat sedikit.

via PCWorld

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here