kredit: Wikipedia

Kamera smartphone saat ini merupakan salah satu nilai plus yang ditawarkan oleh produsen ponsel dunia. Terlebih lagi saat ini banyak smartphone yang memiliki kualitas kamera tak kalah jika dibandingkan dengan kamera DSLR. Menyadari hal tersebut, Huawei pun berinisiatif untuk mencari cara bagaimana meningkatkan kualitas kamera ponsel miliknya.

kredit: Wikipedia
kredit: Wikipedia

Perusahaan asal Cina itupun kini melakukan kerjasama dengan produsen kamera ternama dunia, Leica untuk bisa meningkatkan kualitas kamera smartphone miliknya. Keberadaan nama Leica ini pun diharapkan bisa memberikan produk smartphone dengan kamera yang canggih pada produk ponsel milik Huawei. Kerjasama ini pun dilakukan sebagai bentuk kerjasama jangka panjang.

Namun pihak Huawei tidak memberikan keterangan secara jelas kapan ponsel pertama hasil kolaborasi Leica dengan Huawei ini akan secara resmi diperkenalkan. Yang pasti, smartphone terbaru dari Huawei bakal mempunyai lensa ataupun teknologi lain milik Leica. Dengan begitu, kualitas kamera smartphone Huawei pun bakal bisa disandingkan dengan produk smartphone high end lain atau bahkan bisa pula disetarakan dengan hasil jepretan kamera DSLR.

Penggunaan teknologi milik Leica pada sebuah smartphone sendiri bukanlah sebuah hal yang baru. Smartphone milik Panasonic, yakni CM1 merupakan produk smartphone terbaru yang diperkenalkan dengan menggunakan teknologi milik Leica. Dengan menggunakan cara serupa, Huawei pun nampaknya berharap mereka bisa memperoleh hasil produk yang setara dengan smartphone Panasonic CM1.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here