Xiaomi saat ini benar-benar menjadi salah satu produsen smartphone dunia yang namanya dikenal masyarakat luas. Dan popularitas nama Xiaomi tersebut tak terlepas dari strategi marketing online yang mereka lakukan. Seolah tak mau lagi ketinggalan, produsen smartphone asal Taiwan, HTC pun kini mencoba untuk meniru langkah marketing yang dilakukan oleh Xiaomi.

Mereka pun kini telah membuka layanan HTC eStore yang ditujukan untuk para konsumen smartphone di Taiwan. Dan sebagai langkah awal, handphone ini bakal beroperasi selama 24 jam dan menawarkan dua smartphone segmen menengah. Dua smartphone tersebut adalah HTC Desire 816G dan HTC Desire 826G. Kebijakan ini pun bakal mulai dilakukan oleh HTC pada tanggal 4 Februari 2015 mendatang.

duo camera htc one m8

Meski melakukan penjiplakan langkah marketing, HTC tak akan melakukannya seperti yang telah dilakukan oleh Xiaomi. Mereka hanya mematok porsi penjualan online sebesar 10 persen. Dan dengan adanya strategi marketing online ini, HTC pun berharap bisa meningkatkan angka penjualan smartphone, secara khusus di Taiwan sendiri.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here