Jika perangkat iOS Anda hilang tanpa jejak, maka Anda dapat melacak keberadaan perangkat Anda. Untungnya, Apple tampaknya unggul dalam kasus seperti ini. Anda dapat melacak keberadaan iOS jika hilang atau dicuri dengan mengaktifkan Find My iPhone. Tetapi bagaimana cara mengaktifkannya? Maka, berikut ini 5 langkah mengaktifkan dan menggunakan Find My iPhone dilansir dari Digital Trends;

find my iphone

Langkah 1: Periksa persyaratan

Meskipun dioptimalkan untuk iPhone 6 dan 6 Plus, Find My iPhone tersedia di semua perangkatpada iOS 5 atau lebih lambat. Utilitas ini benar-benar gratis dan kompatibel, dimulai dengan iPhone 3GS, generasi ketiga iPodTouch, iPad, iPad Mini, dan semua versi terbaru tersebut kompatibel dengan Find My iPhone.

Langkah 2: Download dan install aplikasi

Cari Find My iPhone diApp Store.Setelah itu, tekan tombol biru ‘Get’ di sudut kanan atas diikuti dengan tombolhijau Installuntuk men-download dan menginstal aplikasi. Atau, dapat men-download aplikasi dari iTunes dan sinkronisasikan dengan perangkat iOS Anda.

Langkah 3: Aktifkan Find My iPhone

Setelah terinstal, tekan ikon Settings, diikuti opsi iCloud dekat pusat menu Settings. Masukkan ID Apple Anda di jendela pop-up yang dihasilkan jika diminta, atau ketuk Get a Free Apple IDdan ikuti petunjuk pada layar untuk mengatur akun iCloud gratis.

Gesek ke bawah menu sekali masuk, pilih opsi Find My iPhone dan mengalihkan tombol on-off ke kanan Find My iPhone sebelum mengetukpilihan Allow di jendela pop-up yang dihasilkan. Ulangi proses dengan menggunakan informasi account yang sama padaiCloud untuk setiap perangkat iOSyang ingin Anda aktifkan.

Langkah 4: Menurunkan perangkat iOS Anda

Jelas, ini tidakdianjurkan, tetapi ketikaperangkat iOS Anda pernah hilang adalah kemungkinan alasan Anda mengapa memilih untuk menggunakan aplikasi di tempat pertama.

Langkah 5: Cari perangkat iOS Anda

Setelah hilang, Anda bisa menggunakan perangkat iOS lain atau akun iCloud Anda melalui Web untuk mencari perangkat yang hilang atau dicuri. Perlu diingat itu tidak mungkin untuk menemukan perangkat jika tidak mengaktifkan Find My iPhonesebelum kehilangan perangkat Anda.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here