Google-Chrome-33-0-1750-117-Stable

Sering menggunakan Google Chrome untuk bekerja? Maka sahabat beritateknologi wajib tahu tips dan trik di bawah ini untuk membuat pekerjaan sahabat di Google Chrome semakin mudah.

Sebenarnya banyak sekali tips dan trik yang ada di Google Chrome. Tetapi untuk kali ini beritateknologi.com memilih 5 tips dan trick yang banyak orang luput, padahal sangat diperlukan untuk efisiensi dan kecepatan penggunaan browser.

Berikut merupakan beberapa tips dan trik yang telah redaksi kumpulkan. Selamat membaca dan menjadi pengguna Google Chrome profesional!

Kegunaan Klik Tengah

MX Master Wireless Mouse_2

Beberapa orang sering tidak sadar bahwa klik tengah pada mouse sebenarnya sangat berguna di Google Chrome. Kegunaannya di antaranya untuk Open Link in New Tab pada sebuah link, atau menutup Tab jika kita meng-klik judul Tab yang berada di atas. Membuat pekerjaan jauh lebih cepat bukan?

Malas mengetik ‘www.’ dan ‘.com’?

Yup, kebanyakan orang memang malas mengetik alamat url. Sebab itulah Google Chrome memberikan kemudahan tersembunyi yang tak banyak orang tahu. Sahabat tinggal mengetik alamat url tanpa “www.” dan “.com”, kemudian tekan Ctrl + Enter dan lihat sendiri apa yang akan terjadi.

Mute New Tab dengan Sekali Klik

mute tabKita pasti pernah dikagetkan dengan sebuah website yang tiba-tiba memutar media video atau musik ketika dibuka. Padahal, kita sedang membuka laman di Tab lain. Terganggu? Pasti. Tapi setelah tahu cara Mute Tab dengan sekali klik, pasti kita tidak akan ada masalah lagi dengan website semacam itu.

Caranya ketik chrome://flags/#enable-tab-audio-muting pada Omnibox (kotak url Google Chrome). Kemudian klik enable pada Tab Audio Muting, dan nyalakan ulang Google Chrome. Kini sahabat bisa meng-klik simbol speaker pada Tab yang menyalakan media untuk mute atau diam dengan sekali klik.

Gunakan Pin Tab

pinBiasanya kita tidak bisa menahan diri untuk membuka banyak sekali Tab di Google Chrome. Saking banyaknya, kita bisa bingung sendiri ketika ingin membuka salah satunya.

Nah, inilah manfaatnya fungsi Pin Tab. Beberapa Tab penting yang akan dibuka lagi, sebaiknya di Pin. Ini akan membuat ukuran tab mengecil dan terkumpul di kiri. Tab yang penting menjadi mudah diidentifikasi.

Maksimalkan Fungsi Ctrl Shift dan Space

Kelihaian jari-jari tangan kiri juga berpengaruh pada kecepatan menggunakan Google Chrome. Beberapa di antaranya adalah fungsi tombol Ctrl Shift dan Spasi. Berikut kumpulan fungsinya:

  • Shift + L Klik, pada sebuah link akan membukanya di New Window.
  • Alt + Enter ketika mengetikkan kata kunci di Omnibox akan membukanya di New Tab.
  • Memindahkan beberapa Tab ke Window baru, Shift + L Klik, kemudian drag.
  • Ctrl + Shift + T, membuka kembali Tab yang tidak sengaja kita tutup.
  • Ctrl + Shift + B, mengedit Bookmark.
  • Ctrl + Shift + D, membuat semua tab menjadi bookmark dalam satu folder.
  • Spasi = Turun ke bawah laman. Shift + Spasi = Sebaliknya.
  • Ctrl + “+” = Zoom in. Ctrl + “-” = Zoom out. Ctrl + “0” = Normal zoom.
  • Ctrl + “nomer 1 sampai 9”, akan membuatmu pindah Tab dengan cepat.

 

2 COMMENTS

  1. Live Casino KAKAKCASH | Agen Bola KAKAKCASH | Sabung Ayam Online KAKAKCASH Terpercaya Di Indonesia

    HOT Promo New Member 50% – Rollingan 0,7% – 1% – Cash back 5% – 15% – BBM : 2B10FD92

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here