Tips Kreatif Memanfaatkan WhatsApp Sebagai Sarana Transfer File Antarperangkat Praktis

Tips Kreatif Memanfaatkan WhatsApp Sebagai Sarana Transfer File Antarperangkat Praktis

by -
BeritaTeknologi.com

WhatsApp dikenal sebagai aplikasi messenger terpopuler dunia. Perusahaan yang kini secara resmi menjadi bagian dari Facebook tersebut pun digunakan oleh jutaan orang dari berbagai negara. Dengan memanfaatkan jaringan pengguna yang luas tersebut, Anda pun bisa memanfaatkan aplikasi ini sebagai sarana untuk kirim file antarperangkat.

logo whatsapp

Sarana pengiriman file menggunakan WhatsApp pun tidak hanya bisa dilakukan antarponsel. Tapi, hal yang sama juga bisa Anda lakukan dengan mengirim file dari ponsel ke berbagai jenis perangkat lain. Baik tablet ataupun komputer. Bisa pula melakukan proses sebaliknya. Untuk melakukan hal ini, Anda pun tidak perlu melakukan hal yang ribet. Cukup dengan lima langkah sederhana, Anda sudah bisa mengirim file antarperangkat dengan WhatsApp.

Penasaran dengan caranya kan? Berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda ikuti:

  1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel.
  2. Selanjutnya, Anda bisa membuat sebuah grup baru yang anggotanya bisa diisi secara random. Namun, usahakan kalau anggota yang Anda undang dalam grup tersebut adalah orang yang dikenal secara akrab. Mulai dari saudara, sahabat, ataupun pasangan. Jumlah anggota grup pun tidak butuh banyak, bisa hanya terdiri dari dua anggota, Anda bersama satu orang lagi.
  3. Beri nama grup tersebut sesuka hati.
  4. Setelah grup selesai dibuat, maka Anda tinggal mengeluarkan teman atau saudara dari grup tersebut. Caranya pun gampang, tap beberapa waktu pada kontak, lalu pilih pada opsi keluarkan.
  5. Nah, grup ini pun sudah menjadi milik Anda pribadi. Untuk sarana pengiriman file antarperangkat, bisa membuka WhatsApp lewat browser di Web WhatsApp. Anda pun bisa mengunggah file dari komputer ataupun ponsel.

web whatsapp

Dengan cara ini, proses pemindahan file pun bisa dilakukan dengan cara yang unik dan kreatif. Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir mengenai keamanan. WhatsApp dilengkapi dengan layanan enkripsi end-to-end. Ditambah lagi, dengan menggunakan metode ini, Anda juga bisa memperoleh file dengan tanpa takut risiko ada virus seperti ketika menggunakan flash disk atau kartu memori.

Selamat mencoba, ya!

NO COMMENTS

Leave a Reply