Android yang kini sebagai salah satu OS terkenal di dunia memang sangat nyaman dipakai. Penggunaan yang cenderung mudah bahkan bila baru pertama memakai sistem operasi ini pun membuat OS satu ini semakin merajai pasar smartphone dunia. Selain mudah, tentu saja kegunaannya yang praktis dan bisa bermain game menjadi nilai tambah dari sistem operasi Android ini.

cara memblokir nomor telepon

Tetapi bagaimana bila Anda sedang bingung cara untuk memblokir nomor telepon di Android—yang katanya adalah OS yang paling mudah dipakai? Fitur seperti ini, memang tak banyak yang tahu. Tetapi tak menutup kemungkinan sudah banyak yang mengetahuinya. Nah, bila Anda ingin tahu bagaimana cara memblock nomor telepon seorang, simak artiel berikut ini;

1. Blokir nomor panggilan di Samsung

Brand produk dunia yang sering melakukan inovasi ini membawa segudang fitur. Namun, beberapa diantaranya belum mengetahui cara blockir panggilan masuk di Samsung. Lantas, bagaimana caranya?

  • Masuklah ke aplikasi Contacts dan pilih salah satu nomor yang ingin di block.
  • Lalu pilih opsi toga titik yang letaknya di pojok kanan atas. Baru pilih Add to Auto reject list.
  • Tampilan notifikasi 1 Contacts added to Auto reject list akan terbuka. Masuk ke Settings > Call Settings > Call Rejection > Auto reject list untuk melihat mana saja nomor yang diblokir Anda.

2. Blokir nomor telepon di ASUS

Asus yang mempunyai OS Android cukup banyak di pasaran. Dan tak sulit untuk mengetahui cara memblockir nomor telepon di ASUS. Berikut caranya;

  • Pertama masuk ke aplikasi Contact di App Drawer.
  • Pilihlah salah satu kontak yang ingin sekali Anda blokir, lalu pilih ikon tiga titik di pojok atas.
  • Sebuah peringatan berupa pop-up akan terlihat setelah Anda memilih Add to block list. Jika sudah yakin, klik OK.
  • Jika ingin memeriksa siapa saja yang masuk dalam block list, masuklah ke Settings > Call Settings > Block List. Pilihlah Call Blocking Settings untuk mengatur opsi blockir Anda.

3. Blokir nomor telepon di Hp OPPO

OPPO yang terkenal dengan tagline selfie expert ini sangat diperhitungkan di pasar smartphone di Indonesia. Tetapi sebagian pengguna tidak mengetahui cara memblock no telepon seseorang. Untuk itu, artikel ini akan menjawabnya;

  • Pilihlah aplikasi Contacts. Jika malas mencarinya, Anda bisa membuka Dialer lalu Contacts.
  • Pilih kontak yang ingin diblokir. Jika sudah, akan muncul opsi Block this contact, dan klik itu.
  • Akan ada peringatan setelah memblokir nomor telepon tersebut, sebab, Anda tidak akan menerima panggilan atau pesan apa pun dari kontak tersebut. Jika telah yakin, klik Block.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here