CAF-folder

Kadang ketika kita ingin membuka suatu aplikasi, kita malas menggeser-geser layar atau mencarinya di folder dalam smartphone. Efektifitas pun berkurang, apalagi bila sahabat menginstall banyak aplikasi dan menaruhnya sembarangan, waktu pun akan banyak terbuang hanya gara-gara mencari.

Nah, bagaimana jika aplikasi yang kita inginkan bisa “keluar sendiri” dalam folder, ketika kita melakukan sesuatu. Misalnya mengeluarkan program Office, kalkulator dan aplikasi edukasi lainnya saat sudah memasuki wilayah sekolah. Atau mengeluarkan folder playlist lagu otomatis ketika kita memasang headset.

Kita tidak perlu terlalu susah mencari dan mengusap layar terlalu banyak untuk mendapatkan aplikasi yang diinginkan. Keren bukan?

Caranya sangat mudah dengan aplikasi bernama Contextual App Folder (C.A.F). Silahkan download terlebih dahulu C.A.F di Play Store, gratis!

CAF

Aplikasi ini mempunyai prinsip kerja memanfaatkan “sebab-akibat” atas skenario yang terjadi pada smartphone kita. Kita harus men-setting sendiri skenario tersebut dengan trigger atau sebab tertentu yang akan menghasilkan folder sesuai kehendak kita. Misalnya kami contohkan seperti berikut:

Ketika terhubung dengan WiFi di tempat kerja, kru redaksi pengguna smartphone akan banyak membuka aplikasi News Feed untuk mendapatkan informasi.

caf2

Kita pakai saja C.A.F dengan trigger WiFi kantor. Kemudian, pilih aplikasi yang ingin dibuka.

caf3

Nantinya, ketika terhubung dengan WiFi kantor, kita tidak usah repot-repot lagi mencari aplikasi News Feed sehingga waktu banyak terbuang.

caf4

Bukan hanya jaringan WiFi saja, banyak trigger yang tersedia dan siap dipakai seperti, headphone, GEO location, Wi-Fi, Bluetooth, charging, panggilan, waktu, notification dan folder default. Sesuaikan kreasimu dengan skenario dan tampilan yang bisa diubah. Buat smartphonemu menjadi benar-benar cerdas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here