Sebuah fitur umum yang dapat Anda temukan di televisi adalah sleep timer yang hampir sama. Mulailahset timer dan tonton atau mendengarkan sesuatu hingga Anda tertidur. Setelah waktu yang ditentukan telah berlalu, pemutaran akan berakhir dan dalam beberapa kasus, perangkat dapat mati dengan sendirinya.

sleep timer

Jika Anda ingin bermain musik di iOS,Anda mungkin sudah berkenalan dengan aplikasi sleep timer pada iOS device Anda. iOS sendiri sudah memiliki sleep timer yang sudah dibangun sejak iOS 7, tapi Anda tidak akan mudah mencari di mana letak sleep timer tersebut.

Berikut cara menggunakan sleep timer di iOS dilansir dari CNET:

  • Untuk menemukan sleep timer yang tersembunyi di iOS, pertama-tama buka aplikasi clock. (Anda dapat dengan cepat meluncurkan clock dari mana saja dengan menggesek ke atas dari bagian bawah layar dan menekan pada ikon clock.)
  • Tekan pada Timer di sudut kanan bawah untuk beralih ke tab yang benar.
  • Mengatur panjang waktu yang Anda inginkan dalam jam dan menit.
  • Ketuk When Timer Ends.
  • Gulirke bawah dan pilih Stop Playing
  • Tekan Set di sudut kanan atas.
  • Kemudian yang terakhir, klik Start untuk memulai timer.

Jadi mengapa selama ini menggunakan salah satu dari banyak aplikasi pihak ketiga? Padahal sudah ada sleep timer di iOS 7. Ini akan memungkinkan Anda untuk menghapus aplikasi yang tidak dibutuhkan dari ponsel Anda.

Apakah Anda sedang menonton film, video YouTube, streaming musik di Spotify atau Joox, barangkali mendengarkan podcast, fungsi timer Stop Playing adalah akan memberhentikan media yang sedang diputar. Hal ini juga akan mengunci perangkat Anda.

Preferensi ketika Andaberhenti bermain di beberapa media saat waktu telah usaiakan diingat. Jadi, jika Anda ingin cepat mengatur sleeptimerdi masa depan, geser ke atas dari bawah layar. Lalu sentuh ikon clockdan pilih salah satu yang ingin diterapkan . Jika ingin mengganti nada dering,Anda perlu masuk ke dalam aplikasi clock dan pilih nada dering yang diinginkan.

Tidak terlalu sulit kan memanfaatkan sleep timer ini? Anda bisa mencobanya secara langsung di perangkat iOS yang Anda miliki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here