Aplikasi YouTube Android memberikan kemudahan bagi para pengguna smartphone untuk menyaksikan video di perangkat mobile. Fitur-fitur yang ada pada aplikasi ini pun sebenarnya didesain memberi kemudahan. Namun tak jarang pula keberadaan fitur-fitur tersebut malah mengganggu kenyamanan pemilik ponsel.

youtube

Salah satunya adalah fitur rekomendasi video. Fitur ini dibuat dengan berdasarkan pada video yang pernah dilihat. Meski begitu, rekomendasi video yang diperlihatkan ini terkadang mempunyai hasil yang tidak akurat. Bahkan tak jarang kalau rekomendasi video yang diperlihatkan malah bertentangan dengan selera kita.

Kabar baiknya, Google menyediakan cara untuk menghentikan keberadaan fitur rekomendasi video secara langsung di dalam aplikasi YouTube Android. Berikut ini adalah step by step yang bisa dilakukan:

1. Buka aplikasi YouTube dan tekan pada tombol user yang ada pada pojok kanan atas. Pastikan kalau Anda sudah login pada akun YouTube.

2. Selanjutnya akan muncul menu pada bagian pojok kanan atas, pilih menu Settings > Notifications.

3. Pada seksi ini akan muncul opsi Recommended videos. Untuk mematikannya, tinggal mematikannya.

Dengan melakukan hal tersebut di atas, maka fitur rekomendasi video berdasarkan video yang pernah dilihat pun akan sepenuhnya hilang dari aplikasi YouTube Android. Sebagai gantinya, akan muncul rekomendasi video yang benar-benar acak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here