Bisnis di dunia wearable nampaknya akan semakin menggeliat di tahun 2016. Banyak perusahaan yang ikut serta membuat perangkat wearable, seperti gelang pintar dan jam tangan pintar. Bahkan produsen jam tangan konvensional pun kini tak ingin kalah dalam menelurkan jam tangan pintar.

Titan-Juxt-top

Salah satu perusahaan jam tangan konvensional yang ikut meramaikan pasar smartwatch adalah, Titan. Perusahaan terkemuka asal India ini menggandeng perusahaan HP untuk membuahkan sebuah smartwatch yang elegan serta memiliki fitur canggih. Adalah JUXT, jam tangan pintar ini baru saja diperkenalkan di negeri Taj Mahal dan sudah memasuki masa pre-order.

Kolaborasi kedua perusahaan ini terbagi menjadi dua tugas, Titan selaku perusahaan jam tangan tekemuka bertugas untuk membuat rancangan desain yang menunjukkan identitas khas mereka dalam menciptakan sebuah jam tangan. Sedangkan HP bertugas untuk memberikan sentuhan teknologi, dengan membangun komponen hardware serta sisi software-nya.

Screen shot 2016-01-22 at 9
Titan JUXT varian rose gold, stainless steel, titanium

JUXT tetap mengusung desain jam tangan konvensional, dengan tiga case yang berkontur menekuk agar tetap ergonomis ketika dikenakan di pergelangan tangan. Sedangkan strap remborde terbuat dari kulit sapi asli berpola buaya untuk menambah kesan mewah pada smartwatch ini. Selain itu, smartwatch ini juga tahan air hingga kedalaman 50 meter.

Pola case sisi depan smartwatch ini berdesain mirip sarang lebah, dengan mengusung layar OLED dan dilapisis toughened mineral glass crystal yang sangat kuat. Sedangkan untuk stainless steel penutup belakang berkontur tahan korosi dan hypoallergenic. Smartwatch ini dapat dihubungkan dengan perangkat Android minimal menjalankan Android 4.4 KitKat, dan iPhone minimal menjalankan iOS 8.

Jam tangan pintar ini tersedia dalam tiga varian warna, yakni stainless steel, rose gold, dan titanium. Pada masa pre-order, ketiga varian tersebut dilego dengan harga yang berbeda. Untuk JUXT warna stainless steel dibanderol sekitar 3,3 juta Rupiah, varian rose gold dibanderol sekitar 3,7 juta Rupiah, dan varian titanium dibanderol sekitar 4,2 juta Rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here