Keberadaan toko aplikasi Nokia Store di handphone Nokia serta smartphone Android Nokia X sebentar lagi akan hilang. Dikutip dari Ubergizmo, Selasa (18/11/2014), toko aplikasi Nokia Store akan digantikan oleh Opera Mobile Store. Kebijakan ini pun bakal mulai dilakukan pada tahun mendatang.

Sebagai langkah awal, perubahan ini bakal dilakukan pada kuartal pertama 2015 di beberapa ponsel Nokia tertentu. Selanjutnya, pengguna featurephone Nokia sera smartphone Android Nokia X yang belum memiliki akun akan disarankan untuk melakukan registrasi terlebih dulu.

nokia store

Proses migrasi dari Nokia Store ke Opera Mobile Store ini pun akan dilakukan secara bertahap dan bakal berakhir sebelum Juli 2015. Selanjutnya, pihak Nokia pun akan secara resmi menutup keberadaan toko aplikasi Nokia Store.

Saat ini, Opera Mobile Store sudah mempunyai jumlah aplikasi sebanyak 300 ribu game dan aplikasi. Jumlah download di toko aplikasi itu pun sudah cukup tinggi, dikabarkan telah mencapai angka jutaan kali download setiap harinya.

Dan jika proses migrasi di ponsel Nokia telah selesai, maka Opera Mobile Store bakal menjadi toko aplikasi pihak ketiga terbesar dunia. Terlebih toko aplikasi tersebut bakal mendukung lebih dari 7.500 ponsel. Dan tentunya, tingkat download pun bakal mengalami peningkatan secara drastis.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here