Pada saat ini, para pengguna iOS yang telanjur melakukan upgrade ke versi yang lebih baru tak bisa kembali lagi menggunakan iOS versi lamanya. Hal ini berbeda pada saat sebelum kemunculan iOS 6. Saat itu, para pengguna iOS masih bisa melakukan downgrade dengan keberadaan tool yang memungkinkannya. Salah satunya adalah TinyUmbrella.

Namun kemungkinan besar, langkah downgrade serupa juga bakal bisa dilakukan untuk versi iOS mendatang. Developer aplikasi TinyUmbrella mengungkapkan kalau kemungkinan untuk bisa melakukan downgrade bisa dilakukan untuk iOS 9. Jadi, kalaupun para pengguna iOS 9 nantinya kurang begitu terkesan dengan sistem operasi barunya, bisa memutuskan kembali untuk kembali ke versi iOS yang lebih lama.

jailbreak

Langkah downgrade ini pun bisa dilakukan berkat adanya proses penyimpanan sebagian file SHSH dari iOS versi lama di ponsel. Penyimpianan file tersebut memungkinkan dilakukan oleh para jailbreaker iPhone berkat adanya aplikasi TinyUmbrella. Dan dengan menggunakan file tersebut, maka downgrade iOS ke versi yang lebih lama pun bisa dengan lancar dilakukan.

via CultofMac

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here