Sebuah notebook dengan sistem operasi Chrome milik Google baru saja secara resmi diperkenalkan di ajang IFA 2014. Notebook tersebut adalah Chromebook 2 yang diperkenalkan dengan layar berukuran 13 inci dan baterai yang mampu bertahan hingga 11,5 jam pemakaian.

Chromebook ini hadir dengan desain berbahan plastik dengan bobot hanya 1,3 kilogram. Toshiba pun menyediakan berbagai opsi pada Chromebook ini, terutama dari segi resolusi layar. Untuk model dasarnya memiliki resolusi 1366 x 768 piksel dengan baterai yang mampu bertahan hingga 11,5 jam. Sementara untuk versi full HD menawarkan daya tahan baterai selama 9 jam.

SONY DSC

Fitur lainnya, notebook ini hadir dengan konektivitas WiFI 802.11ac. Terdapat dual array mikrofon, USB 3.0, USB 2.0, HDMI serta slot SDcard. Sementara itu untuk prosesornya, Toshiba memilih untuk menggunakan prosesor Intel Bay Trail, tepatnya adalah Intel Atom N2840.

toshiba chromebook 2_2

Pihak Toshiba pun berencana mulai memasarkan Chromebook 2 miliknya ini pada 5 Oktober mendatang di Amerika. Mengenai harganya, notebook OS ini dijual dengan bandeorl sebesar 250 USD untuk versi basic sementara versi full HD dipatok seharga 330 USD.

via Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here