Toshiba DynaPad, Alternatif Tablet yang Lebih Murah dari Tablet Surface Pro

Toshiba DynaPad, Alternatif Tablet yang Lebih Murah dari Tablet Surface Pro

BeritaTeknologi.com

Pada ajang IFA yang telah dilaksakan bulan lalu di Berlin, Jerman, Toshiba hanya menampilkan sekilas dari prototipe Dynapad  tanpa memberikan rincian spesifikasi yang bakal diusungnya. Dan kali ini perusahaan telah mengungkap spesifikasi dari tablet yang lebih tipis dan lebih ringan dari tablet Surface milik Microsoft.

toshiba-dynapad

Tablet Toshiba Dynapad ini menjalankan sistem operasi Windows 10 seperti tablet Surface dan memiliki layar seluas 12 inci dengan resolusi Full HD 1920×1080 (192 ppi). Sedangkan untuk bodinya, perangkat ini mengusung bahan monocoque carbon denga finishing rubberized gold. Perusahaan mengklaim bahwa kombinasi dari bahan-bahan tersebut membuatnya nyaman di tangan.

toshiba-dynapad-Stand

Selain itu, tablet ini juga memiliki aksesoris opsional berupa keyboard yang dapat membuat tablet ini tampil layaknya laptop. Menariknya ada juga tambahan Wacom’s Active Electrostatics TruPen stylus yang sudah termasuk di dalam kotak penjualan. Stylus ini menawarkan 2048 tingkat sensitivitas tekanan yang mana jumlahnya lebih banyak 2x lipat dari stylus milik Surface Pro 4.

toshiba-dynapad-stylus

Toshiba mengklaim dengan teknologi pada stylus tersebut, akan memberikan pengalaman yang mengagumkan pada pengguna. Karena menggunakan stylus tersebut untuk menggambar atau menulis sebuah catatan akan tersasa layaknya menulis diatas kertas karena tingkat sensifitasnya dan tekanan yang sangat tinggi.

Toshiba DynaPad sendiri memiliki berat 567 gram dan ketebalan hanya 6.9 mm, sehingga membuatnya lebih tipis dan lebih ringan jika dibandingkan dengan tablet Microsoft Surface Pro 4. Namun di sisi lain, performa dari tablet ini tidak sebanding dengan Surface 4 Pro yang menggunakan prosesor premium dari Intel Core. Tablet ini mengusung prosesor Intel Atom dan memiliki RAM 4GB, dengan begitu performa dari tablet ini masih jauh di bawah tablet Surface Pro.

Sedangkan untuk ketersediannya, tablet ini dijadwalkan akan meluncur pada kuartal pertama 2016 dan tersedia pertama kali di Amerika Serikat. Namun untuk harga tablet ini belum ada informasi resmi dari pihak Toshiba.

NO COMMENTS

Leave a Reply