Toshiba, Fujitsu dan Vaio Dikabarkan bakal Bersatu Siap Menyaingi Lenovo

Toshiba, Fujitsu dan Vaio Dikabarkan bakal Bersatu Siap Menyaingi Lenovo

by -
BeritaTeknologi.com

Lenovo saat ini dikenal sebagai produsen PC terbesar sedunia. Namun dalam waktu dekat, reputasi tersebut pun bakal bisa beralih ke perusahaan lain. Dan ancaman paling besar adalah datang dari tiga perusahaan Jepang, yakni Toshiba, Fujitsu serta Vaio yang dulunya merupakan bagian dari Sony.

vaio-s13

Tiga perusahaan tersebut, menurut laporan yang dikutip BTekno dari Bloomberg, dikabarkan bakal melebur menjadi sebuah perusahaan raksasa. Belum ada kejelasan resmi mengenai nama dari perusahaan raksasa ini. Namun yang pasti, perusahaan tersebut bakal berkecimpung dalam bisnis produksi PC.

Hal ini pun diungkapkan secara langsung oleh CEO Japan Industrial Partners (JIP) Hidemi Moue. Seperti diketahui, JIP merupakan perusahaan induk dari Vaio setelah Sony memutuskan untuk tak lagi berkecimpung di segmen pasar PC dan notebook. Pengumuman mengenai proses merger tiga perusahaan besar ini pun bakal dilakukan pada akhir bulan ini.

Proses penyatuan tiga perusahaan ini pun diharapkan dapat memberikan solusi yang positif. Terlebih lagi Toshiba sebelumnya memang tengah dalam kondisi yang mengkhawatirkan. Perusahaan itupun sudah memecat 8000 karyawan pada bulan Desember tahun lalu. Jadi tidak heran kalau Toshiba pun bakal menyambut baik keberadaan perusahaan hasil merger ini.

Di segmen PC, terdapat tiga perusahaan yang saat ini dikenal sebagai penguasa. Tiga perusahaan tersebut adalah Lenovo, HP serta Dell. Dan keberadaan perusahaan hasil merger ini pun mau tidak mau bakal memberikan ancaman yang cukup serius bagi ketiga penguasa itu.

(BHK)

NO COMMENTS

Leave a Reply