Brand Toshiba memang sudah lama tidak meramaikan persaingan di pasar notebook Indonesia, namun kali ini brand asal Jepang tersebut hadir meramaikan persaingan pasar notebook Indonesia dengan perangkat terbarunya. Toshiba kali ini menghadirkan Portege X20W yang merupakan perangkat 2-in-1 tertipis dan teringan di dunia. Portege X20W memiliki ketebalan 15,4 mm dan berat 1,1 kg, dimana pengguna bisa menjadikannya sebagai tablet atau laptop.

Portege X20W

Perangkat ini memiliki desain elegan, karena memang ditujukan untuk kalangan profesional. Toshiba  Portege X20W memiliki layar seluas 12 inci beresolusi Full HD 1080p dan sudah dilapisi dengan kaca Gorilla Glass 4. Sementara untuk dapur pacunya mengandalkan prosesor Intel Core U generasi ke-7 dengan GPU Intel HD Graphics 620. Hadir dengan spesifikasi mumpuni tak membuat Toshiba lupa dengan sistem pendingin, dimana perangkat ini dibekali dengan hybrid air cooling system untuk menjaga suhu perangkat tetap stabil.

Portege X20W-1

Untuk memorinya, perangkat ini dibekali dengan kapasitas RAM sebesar 16GB dan memiliki penyimpanan internal berjenis SSD dengan kapasitas 512GB. Karena ditujukan untuk kalangan profesional, perangkat ini telah dibekali dengan beberapa sistem keamanan seperti fingerprint dan otentifikasi wajah menggunakan Windows Hello.

Portege X20W-2

Sistem perangkat ini juga telah dibentengi, dimana Toshiba menggunakan BIOS milik mereka sendiri, bukan BIOS dari pihak ketiga. Pengguna juga diberikan kemampuan untuk membuat password hingga 50 karakter. Untuk fitur lainnya, perangkat ini dibekali dengan speaker Harman Kardon untuk menghasilkan audio berkualtias dan tak ketinggalan fitur pengisian cepat juga sudah disematkan pada perangkat ini. Cukup mengisi perangkat ini selama 30 menit, Anda bisa menggunakannya hingga 5 jam.

Toshiba sendiri menggandeng Visiland untuk memasarkan Portege X20W, dimana untuk harga yang dibanderol mulai dari Rp 25 juta hingga Rp 31 juta, tergantung spesifikasi yang diusungnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here