Toshiba Luncurkan Memory Card Pertama Dunia dengan Dukungan Konektivitas NFC

Toshiba Luncurkan Memory Card Pertama Dunia dengan Dukungan Konektivitas NFC

by -

Teknologi Near Field Communication (NFC) bukanlah sebuah teknologi baru. Teknologi tersebut saat ini cukup banyak digunakan dalam beberapa metode pembayaran. Namun ternyata, NFC kini juga bisa dihadirkan dalam sebuah memory card seperti yang dilakukan oleh Toshiba.

Perusahaan asal Jepang tersebut pun menjadi pihak pertama dunia yang merilis memory card dengan dukungan NFC. Dengan adanya teknologi NFC ini, maka pemilik memory card bisa secara langsung melakukan transfer file tanpa harus menghubungkan kartu memori secara langsung ke komputer atau perangkat lain.

kredit: toshiba
kredit: toshiba

Namun yang perlu diketahui, NFC berbeda dengan WiFi yang mempunyai range lebih luas. NFC terbatas hanya bisa bekerja untuk jarak yang sangat dekat. Selain itu, terdapat aplikasi Memory Card Preview yang terinstal pada memory card tersebut.

Pihak Toshiba menyediakan memory card dengan kapasitas 8GB, 16GB serta 32GB. Mereka pun bakal juga menyediakan memory card tersebut dengan USH Speed Class 1 serta SD Speed Class 10. Sayangnya, pihak Toshiba belum mengungkapkan harga jual dari produk terbarunya ini.

via Softpedia

NO COMMENTS

Leave a Reply