Jika Anda berpikir layar 3,5 inci iPhone 4 dengan resolusi 960 x 640 piksel merupakan layar yang sangat tajam dan padat resolusinya maka Anda akan terbengong melihat yang satu ini karena Toshiba baru saja memperkenalkan layar LCD 6,1 inci baru yang mampu menampilkan resolusi 2560 x 1600 piksel.


Layar LCD super dari Toshiba ini memiliki kerapatan pixel 498 pixel per inci. Apple menyebut layar iPhone 4nya 326 ppi yang menampilkan “layar retina” karena pada kepadatan itu  mata manusia tidak bisa benar-benar melihat sel piksel. Dengan kata lain, layar baru Toshiba mungkin  lebih tajam daripada yang kita perlukan.

Namun, ini adalah demonstrasi teknologi yang mengesankan, dan Toshiba mengatakan layar ini menawarkan tampilan  “foto berkualitas”  karena layar dapat menampilkan 16.7 juta warna dan juga menawarkan sudut pandang sampai 176 derajat.

Toshiba akan memamerkan tampilan baru di pameran perdagangan mulai minggu depan. Tidak ada kata pada apakah atau kapan kita akan pernah melihat ini layar dalam produk yang sebenarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here