Toshiba baru saja memperkenalkan SD card yang akan memberikan pengalaman berbeda bagi para penggunanya. SD Card Exceria dari Toshiba kini mampu menawarkan kecepatan penulisan data yang sangat tinggi mencapai 240Mbps. Kecepatan tersebut pun lebih tinggi dua kali lipat dibanding SD card high end lain di pasaran.

Pihak Toshiba akan menawarkan SD Card Exceria Pro tersebut dalam dua pilihan, yakni dengan kapasitas 16GB dan 32GB. Namun banyak pihak yang beranggapan bahwa perusahaan asal Jepang tersebut juga akan menawarkan SD card terbaru itu dengan kapasitas 64GB.

SD Card terbaru ini sesuai dengan interface UHS-II pada standar SD Memory Card versi 4.10. Interface tersebut memungkinkan SD card untuk menulis data dengan kecepatan hingga 312Mbps. Dengan begitu, kemampuan SD card Toshiba ini masih bisa ditingkatkan tanpa mendesain standar baru.

Belum ada informasi mengenai harga yang bakal mereka patok untuk SD card Exceria terbaru ini. Namun sebuah laporan yang belum terkonfirmasi mengatakan bahwa versi 32GB SD card ini akan dijual seharga 150 USD atau 1.5 juta rupiah dan diharapkan akan tersedia pada bulan Oktober.

via Geek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here