Sebuah produk laptop dengan mobilitas tinggi baru saja diperkenalkan oleh Toshiba. Produsen elektronik asal Jepang itu memperkenalkan laptop barunya yang bernama Toshiba Portege X30. Mobilitas tinggi memang menjadi daya tarik utamanya. Dengan bobot sekitar 1 kg dan ketebalan hanya 16 milimeter.

toshiba portege X30-1

Dengan desainnya yang tipis dan bobot ringan tersebut, laptop ini juga menawarkan performa yang tinggi. Pihak Toshiba menawarkan perangkat ini dengan beragam konfigurasi. Tersedia dengan konfigurasi hingga prosesor Intel Core i7 Kaby Lake, RAM hingga 16GB, serta SSD PCIe berkapasitas hingga 512 GB.

Teknologi lainnya yang bisa dijumpai pada perangkat ini juga tidak kalah canggih. Pihak Toshiba membarenginya dengan fitur Intel vPro, fingerprint reader, garansi selama 3 tahun, serta tidak lupa adalah kehadiran OS Windows 10 Pro. Fitur lainnya, laptop ini juga menggunakan audio dari Harman Kardon dan port USB 3.1 Tipe C.

toshiba portege X30-2

Satu fitur lain yang cukup menarik pada laptop ini adalah fitur bernama sleep and charge. Fitur ini memungkinkan laptop untuk digunakan sebagai sarana mengisi baterai tablet atau smartphone. Menariknya, pengisian baterai tersebut bisa dilakukan tidak hanya saat laptop dalam kondisi nyala. Saat mati, fitur ini pun tetap bisa dipakai.

Laptop berlayar sentuh 13.3 inci yang ditujukan untuk bisnis ini tersedia dalam tiga konfigurasi. Pilihan yang termurah dipatok dengan banderol sebesar US$1.409 atau setara Rp18 juta. Hadir dengan konfigurasi prosesor Intel Core i5-7300U, RAM 8 GB, serta SSD 256 GB. Sementara itu konfigurasi tertinggi dipatok dengan banderol US$1.847 atau setara Rp24 juta. Dilengkapi dengan prosesor Intel core i7-7600U, RAM 16GB, serta SSD 512 GB.

(BHK)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here