Kehadiran fitur Touch ID bukanlah yang pertama kalinya di iPhone 6 dan 6 Plus. Pada tahun lalu, Apple juga menghadirkan fitur tersebut pada iPhone 5s. Bahkan pada iPhone terbarunya ini, Apple memberikan peningkatan kualitas pengamanan Touch ID yang lebih kokoh dan punya resolusi lebih tinggi dibandingkan iPhone 5s.

Namun apakah hal tersebut benar-benar memberikan tingkat pengamanan kepada para pengguna iPhone 6 dan 6 Plus? Marc Rogers dari Lookout Inc. pun mencoba untuk membuktikan keamanan dari fitur Touch ID yang ada pada kedua iPhone terbaru dari Apple ini. Dari situ, mereka pun menyimpulkan kalau iPhone 6 dan 6 Plus memang memiliki kualitas Touch ID lebih baik dibandingkan pendahulunya.

touch id iphone 6

Sayangnya, fitur Touch ID yang ada pada iPhone 6 dan 6 Plus ternyata juga masih bisa dikelabui dengan menggunakan sidik jari palsu. Namun Rogers mengatakan kalau tingkat kesulitan untuk mengelabui Touch ID pada iPhone 6 dan 6 Plus memang lebih tinggi. Namun pada akhirnya, dia mengaku kalau sistem keamanan berbasis sidik jari tersebut bisa dikelabuinya.

Meski begitu, Rogers mengatakan kalau pengguna iPhone terbaru tak perlu khawatir dan panik. Karena untuk mengelabui sistem Touch ID, langkah-langkah yang dilakukan lebih rumit dan harus dikondisikan seperti di laboratorium.

via Geek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here