You are currently viewing TouchOne Keyboard, Hadirkan Pengalaman Mengetik Intuitif di Smartwatch
TouchOne (Kredit: Trustedreview)

TouchOne Keyboard, Hadirkan Pengalaman Mengetik Intuitif di Smartwatch

Jika Anda salah satu pengguna smartwatch hal pertama yang Anda keluhkan pasti kesulitan saat mengetik di layar smartwatch yang sangat kecil. Ya, mengetik di papan virtual smartwatch memanglah hal yang sangat sulit, bahkan tangan sekecil tangan balita pun masih terasa besar untuk mengetik di papan virtual pada smartwatch. Namun kini akan berbeda jika menggunakan TouchOne Keyboard.

TouchOne (Kredit: Trustedreview)
TouchOne (Kredit: Trustedreview)

TouchOne Keyboard hadir untuk mengatasi masalah sulitnya mengetik di layar smartwatch yang sangat sempit. TouchOne didesain khusus untuk smartwatch dengan menghadiran tombol-tombol huruf abjad yang diletakan pada formasi cepat. Huruf-huruf abjad dikelompokan dalam delapan kelompok, misalnya Anda ingin mengetik huruf ‘C’ maka Anda hanya perlu menekan tombol 1 sebanyak 3 kali.

Hal ini mengingatkan kita pada papan ketik T-9 yang ada di ponsel fitur. Penggunaan keyboard tambahan ini sangat membatu bagi Anda pengguna smartwatch dengan ukuran jari yang gemuk. Kabar baiknya, keyboard ini tidak hanya hadir untuk smartwatch berbentuk lingkaran saja, namun ada juga yang berbentuk persegi, Jadi perangkat seperti Apple Watch juga turut dapat menjajal keyboard ini.

Selain terdapat tombol-tombol di sekitar dial pad, Anda juga dapat menggunakan fitur gesture control yang dapat digunakan untuk fungsi-fungsi umum. Sebagai contoh, Anda dapat menekan bagian tengah layar untuk memberikan spasi, atau menggeser layar ke arah kiri untuk backspace, dan fungsi-fungsi lainnya.

Terdapat juga beberapa tombol dibagian bawah layar untuk beralih dari mode huruf abjad ke mode emoji, angka, atau mode tanda baca.

TouchOne Keyboard sendiri masih dalam tahap penggalangan dana di Kickstarter. Startup yang mengembangkan keyboard intuitif ini menargetkan dana hingga 10.000 USD dengan waktu 37 hari. Jika telah memenuhi taget, TouchOne Keyboard siap meluncur bulan Desember mendatang, sebagaimana yang dilansir dari Trustedreview, Selasa (03/11/2015).

(RH)

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply